Selasa, 28 April 2009

WAL AAN, ANA ASALUKUM

Dan sekarang, aku yang bertanya kepadamu)
Wahai saudaraku..sekarang aku bertanya kepadamu
Tidakkah engkau ridha Allah sebagai Rabbmu??
Lalu mengapa engkau masih meduakan-Nya?
Mungkin engkau tidak beribadah kepada selain-Nya
Tapi engkau masih saja sibuk dengan urusanmu sehingga mengabaikan hak-Nya
Engkau masih mencintai yang lain melebihi Dia
Engkau masih taat pada selain-Nya padahal engkau sadar telah mendurhakai-Nya
Wahai saudaraku...sekarang aku bertanya kepadamu
Bagaimana pendapatmu tentang orang yang tidak tahu berterimakasih?
Tentu engkau tidak menyukainya
Lalu mengapa engkau masih bermaksiat kepada-Nya?
Sementara Dia tetap memberikan karunia-Nya untukmu
Wahai saudaraku..sekarang aku bertanya kepadamu
Tidak sukakah engkau Muhammad sebagai Nabi dan Rasul bagimu??
Lalu mengapa engkau tidak memuliakannya?
Mungkin engkau tidak menghinanya
Tapi engkau masih saja sibuk dengan urusanmu sehingga mengabaikan haknya
Engkau masih mengambil yang lain sebagai panutanmu
Dan engkau lalaikan sunnah-sunnahnya
Wahai saudaraku..sekarang aku bertanya kepadamu
Bagaimana pendapatmu tentang orang yang mencintaimu melebihi dirinya?
Tentu engkau juga akan mencintainya
Lalu mengapa engkau masih menganggap remeh anjurannya?
Sementara ia telah meneteskan darah untuk keselamatanmu
Wahai saudaraku..sekarang aku bertanya kepadamu
Tidak yakinkah engkau Al-Quran dan As-Sunnah yang akan menyelamatkanmu??
Lalu mengapa engkau tidak menempatkannya dalam hatimu?
Mungkin engkau tidak melemparkannya ke belakangmu
Tapi engkau masih saja sibuk dengan urusanmu sehingga mengabaikan haknya
Engkau lebih suka menghabiskan waktumu membaca yang lain daripada membacanya
Dan engkau lebih mengutamakan rujukan selainnya
Wahai saudaraku..sekarang aku bertanya kepadamu
Bagaiman pendapatmu tentang orang buta yang berjalan tanpa bimbingan?
Tentu ia akan mudah tersesat atau bahkan celaka
Lalu mengapa engkau tidak mempelajari dan mentadaburinya?
Sementara dunia membutakan matamu dengan kefanaan
Wahai saudaraku..sekarang tanyakanlah kepada dirimu
Apakah engkau akan hidup di dunia ini selamanya??
Lalu mengapa engkau tidak persiapkan dirimu sekarang juga?
Engkau masih saja sibuk dengan urusanmu sehingga lupa dengan akhiratmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar